SABTU, 04 SEPTEMBER 2010 | 19:48 WITA | 24115 Hits
Share |

Dukung Pengalihan Anggaran Bandara Sumarorong
Anggota DPRD Sulbar Nilai Warga Lebih Butuh Jalan
MAMUJU -- Pemaparan anggota DPD-RI asal Sulbar, Muh Asri Anas soal pemanfaatan anggaran Bandara Sumarorong mendapat perhatian anggota DPRD Sulbar daerah pemilihan (dapil) Mamasa, Sudirman Darius. Sudirman menilai pengalihan anggaran bandara ke perbaikan jalan dianggapnya bisa lebih efektif.

Ditemui di DPRD Sulbar, Kamis 2 September, Sudirman menyatakan perbaikan jalan nasional dan jalan negara ke Mamasa jauh lebih mendesak dibanding membangun sarana perhubungan udara (bandara).

"Saya setuju dengan pandangan anggota DPD soal kebutuhan infrastruktur perhubungan di Mamasa. Masyarakat lebih memerlukan perbaikan jalan darat dibanding pembangunan bandara," tandasnya.

Selama ini lanjutnya, DPRD banyak menerima keluhan dan permintaan soal pembenahan infrasturuktur jalan di daerah tersebut. Apalagi masih ada jalan negara yang kondisinya sudah hancur, walau baru saja difungsikan.

Dia juga meminta pembangunan terminal induk, sebelum memikirkan pembangunan bandara perintis. Hingga saat ini, Mamasa belum memiliki terminal sebagai tempat pemusatan kendaraan dan bus.

Sebagai daerah pusat destinasi wisata Sulbar 2011 mendatang, anggota Partai Gerindra itu menyarankan pembenahan seluruh infrastruktur di sepanjang jalan dari Mamuju, Polman, atau Toraja yang masuk ke Mamasa.

"Terutama poros Mamasa-Lakahang menuju Mamuju. Jalan itu harusnya mulus mengingat selama ini menjadi poros pengangkutan hasil bumi petani menuju Mamuju sebagai ibu kota provinsi," sarannya. (nur)



KOMENTAR BERITA "Dukung Pengalihan Anggaran Bandara Sumarorong"


Redaksi: redaksi@fajar.co.id
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus@fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext.1437).